Selasa, 09 Maret 2010

Persiapan OSN SD 2010 Kota Bukittinggi



Bukittinggi, 10 Maret5 2010.
Setelah melalui beberapa kali tahapan seleksi Pra OSN tingkat SD Negeri 01 Campago Ipuh, Pada hari Senin 8 Maret 2010 terpilih 6 orang siswa terbaik yaitu Rifqi, Nada, Indah, nadya, Tarra dan Nisya. Untuk kategori Sains, peraih nilai terbaik adalah Nadya Fauziah, Nada Adriantoni dan Aulia Tarra nazifa. Sedangkan kategori matematika adalah Rifqi Ridha putra, Indah Kemala maharani dan Nisya Anggraini.

Seleksi yang dilaksanakan secara marathon semenjak awal februari lalu memang terasa agak berat bagi peserta, akan tetapi semangat untuk maju tetap terpancar di raut wajah mereka. Apalagi motivasi yang diberikan oleh pembina OSN, Masri, S. Pd, Hj. Artispen, S. Pd dan Helmi, S. Pd juga cukup efektif untuk mendongkrak semangat para peserta.

Pada hari Rabu, 10 Maret 2010 diadakan kembali seleksi untuk memilih siswa terbaik untuk masing-masing kategori. Sesuai dengan petunjuk teknis dari Kasi Kurikulum Dikbudora, bahwa untuk kategori sekolah kecil diwakili oleh 1 orang, sekolah sedang 2 orang dan sekolah besar 3 orang untuk masing-masing kategori.

Disisi lain, penanggung jawab OSN SD Kota Bukittinggi, Azrif Gusma Dt. Gunung Basa, SH mengharapkan adanya persiapan yang lebih matang agar para peserta lebih bersemangat dalam mengikuti persiapan OSN ini, paparnya.

Dengan persiapan yang lebih dini ini. semoga prestasi tingkat nasional yang pernah diraih oleh kota Bukittinggi pada tahun 2009 lalu, yang diwakili oleh Amelia, dari SD Negeri 04 Birugo, peraih medali Perunggu Nasional, dapat diraih kembali.

1 komentar:

  1. Amin.. semoga saja mereka yang terpilih bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi.
    tentu saja kami dari SDN 12 Bukit Cangang berharap Anak kami FADHIL M. TAUFIK (SAINS), AGUNG DARYODI (MTK) bisa mewakili Sumatera Barat dalam OSN nanti.

    BalasHapus